PENGUATAN PENJANGKAUAN SESUAI TATANAN (Kehidupan Masyarakat Sehat yang Mandiri, Ketahanan Pangan dan Gizi)

2022-08-03 0 comments krapyak

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.

Gizi buruk merupakan suatu keadaan kekurangan konsumsi zat gizi yang disebabkan oleh rendahnya konsumsi energi protein dalam makanan sehari-hari, yang ditandai dengan berat dan tinggi badan tidak sesuai umur (dibawah rata-rata) dan harus ditetapkan oleh tenaga medis. 

Formula 100 merupakan formula yg dibuat secara khusus untuk balita dengan status gizi buruk. F100 mengandung protein tinggi, karbohidrat juga lemak. F-100 berfungsi untuk stabilisasi dan transisi rehabilitasi resomal terhadap dehidrasi pada anak. F100 awal pemberian bertujuan untuk tes nafsu makan(kemampuan balita dalam menghabiskan formulanya) jika pemberian habis tidak tersisa dalam 2×24 jam, akan dilanjutkan ke pemberian makanan khusus untuk menunjang kenaikan berat badan balita. Susu formula F100, terkandung 100 kkal setiap 100 ml nya. Susu F100 sering digunakan pada kasus bayi yang telah lolos fase berat, dan kondisi kesehatannya membaik.

Let us know what you think

* Required field

Comments (0)